Buah Manis Kesabaran Enrique di Barca

Buah Manis Kesabaran Enrique di Barca

Buah Manis Kesabaran Enrique di Barca

Barcelona – Luis Enrique tengah menuai buah manis dari kesabaran melatih Barcelona. Tidak hanya berpeluang merebut treble berbarengan Los Cules, dia saat ini juga memperoleh keyakinan dari pejabat club.

Hari esok Enrique pernah dispekulasikan bersamaan dengan tampilan kurang berkelanjutan Barcelona dimuka th. ini. Diluar itu, spekulasi semakin kencang sesudah Enrique diberitakan ikut serta perselisihan dengan Messi. Isu itupun pada akhirnya dibantah.

Ditengah spekulasi hari esok, Enrique menanggapinya dengan enjoy. Dia hanya selalu konsentrasi hadapi pertandingan untuk pertandingan yang dihadapi oleh Barca.

Buah kesabaran Enrique itu mulai dipetik waktu pertandingan ke-26 Liga Spanyol. Sesudah 16 minggu kehilangan tampuk puncak klassemen, Barca pada akhirnya dapat merebut kembali posisi pertama dari tangan Real Madrid.

Barca merebutnya dengan style sesudah menuai kemenangan dengan 6-1 waktu menjamu Rayo Vallecano. Dalam kompetisi yang berjalan pada 8 Maret lantas itu, Messi menyumbangkan hat-trick serta Luis Suarez cetak dua gol.

Sesudah kembali ke puncak klassemen, Barca lantas tidak terkejar. Blaugrana barusan meyakinkan gelar juara La Liga selesai menuai kemenangan atas Atletico Madrid waktu memerankan kompetisi di Vicente Calderon, Senin (18/5/2015) dinihari WIB, karena gol tunggal Messi.

Hebatnya lagi, Enrique juga telah meyakinkan bahwa Barca juga menjejak ke babak final arena Liga Champions serta Copa del Rey. Mereka juga memiliki kans besar mengakhiri musim dengan raihan tiga trofi.

Dengan pencapaian Barca sejauh musim ini bergulir, pihak pejabat club senang dengan kemampuan Enrique. Mereka lalu menanggung bahwa eks pelatih AS Roma itu bakal terus di Camp Nou musim depan. Memanglah, pelatih 45 th. itu masih tetap terikat kontrak dengan Barca sampai akhir musim depan.

Hal semacam itu seperti disibakkan oleh presiden Barca Josep Bartomeu, menjawab pertanyaan tentang hari esok Enrique selepas Barca sukses memenangkan La Liga musim ini.

” Dia masih juga dalam saat kontrak, akhir dari perbincangan ini. Kami sekarang ini konsentrasi pada pertandingan yang kami ikuti ; itu adalah satu hal yg tidak kami bicarakan. Th. depan bakal jadi tantangan yang lain, ” tegas Bartomeu di Marca.