Firmino di Deretan Transfer-transfer Termahal Bundesliga

Firmino di Deretan Transfer-transfer Termahal Bundesliga

Firmino di Deretan Transfer-transfer Termahal Bundesliga

Agen Casino Terpercaya, Jakarta – Angka 29 juta poundsterling yang dikeluarkan Liverpool untuk Roberto Firmino memanglah tampak ” biasa-biasa saja ” untuk ukuran Premier League. Tetapi, tak sekian perihal untuk Bundesliga Jerman.

Transfer itu memanglah jadikan Firmino juga sebagai pemain ke-2 termahal dalam histori Liverpool. Tetapi, karena sangat biasanya klub-klub Premier League beli mahal pemain, Firmino bahkan juga masih tetap lebih murah dari pada Robinho yang dibeli Manchester City dari Real Madrid (32, 5 juta pounds) maupun Andriy Shevchenko yang dibeli Chelsea dari AC Milan (30, 8 juta pounds).

Terlebih di Bundesliga. Bila dipindahkan ke euro, nilai transfer Firmino meraih 41 juta euro. Tidak sering ada transfer yang melibatkan club Bundesliga dengan sedemikian banyak duit.

Dalam catatan yang ditulis ESPNFC, Firmino yaitu transfer paling mahal yang pernah melibatkan suatu club Bundesliga. Dalam lima besar transfer termahal Bundesliga, tiga salah satunya melibatkan Bayern Munich, sesaat dua bekasnya melibatkan club Premier League : Liverpool serta Manchester City.

Firmino ada di posisi paling atas dengan nilai pembelian 41 juta euro, lantas diikuti Javi Martinez yang dibeli Bayern dengan harga 40 juta euro dari Athletic Bilbao, Mario Goetze yang dibeli Bayern 37 juta euro dari Borussia Dortmund, Edin Dzeko yang dibeli Manchester City dengan harga 37 juta euro dari VfL Wolfsburg, serta paling akhir Mario Gomez yang dibeli Bayern dengan harga 35 juta euro dari VfB Stuttgart.

Baca Juga : Banting Setir, Bekas Pemain Persik Ini Saat ini Jualan Kepiting Asam Manis

Sudah pasti, transfer Firmino untungkan club aslinya, Hoffenheim. Tetapi, Hoffenheim berjanji tidak untuk segera menghambur-hamburkannya. Di Jerman, dimana harga ticket melihat kompetisi relatif murah, ketelitian dalam mengatur keuangan yaitu semuanya.

” Duit yang kami bisa ini akan tidak merubah kebijakan transfer kami. Kami telah mempersiapkan gagasan periode panjang untuk scuad kami, ” tutur Direktur Berolahraga Hoffenheim, Alexander Rosen, seperti ditulis Kicker.