Eredivisie 2015/2016 : PSV, Ajax, serta Hal-Hal Menarik Yang lain

Eredivisie 2015/2016 : PSV, Ajax, serta Hal-Hal Menarik Yang lain

Eredivisie 2015/2016 : PSV, Ajax, serta Hal-Hal Menarik Yang lain

Agen Casino Terpercaya, Jakarta – Akhir minggu ini, minggu pertama Liga Belanda Eredivisie musim 2015-16 bergulir. Dua tim raksasa PSV Eindhoven serta Ajax Amsterdam diperkirakan terus menguasai jalannya pertandingan.

Di musim lantas PSV berhasil mematahkan hegemoni Ajax dengan jadi juara. Pada awal mulanya, Ajax kuasai Eredivisie sepanjang empat musim beruntun. Untuk musim ini, ke-2 club pasti terus jadi unggulan, sesaat Feyenoord Rotterdam serta AZ Alkmaar mengintip kesempatan mencapai trofi.

Eredivisie di kenal juga sebagai pertandingan yang membuahkan banyak pemain muda berpotensial. ” Sayangnya “, mereka lalu kerap diambil tim dari liga lain. Musim ini, misalnya. Memphis Depay serta Georginio Wijnaldum, yang mengantar PSV juara, hengkang ke Premier League. Depay geser ke Manchester United, sesaat Wijnaldum pergi ke Newcastle United.

Bintang Eredivise yang lain, Jordi Clasie, sebagai kapten Feyenoord musim lantas, saat ini membela Southampton. Talenta lain seperti Ricardo Kishna serta Kolbein Sightorsson (Ajax), Karim Rekik serta Zakaria Bakkali (PSV), serta Steven Berghuis (AZ Alkmaar) juga pergi mencari peruntungan ke liga lain musim ini.

Hal sejenis ini memanglah telah jadi satu kebiasaan mulai sejak dahulu, baik untuk pemain Belanda tersebut, ataupun pemain-pemain non-Belanda yang memanglah meniti awal karirnya di Negeri Kincir Angin.

Walau demikian, bukanlah bermakna Eredivisie kehilangan pesonanya. Malah, banyak pengagum yang mencermati liga ini lantaran mau lihat pemain mungkin saat sebelum mereka tenar. Masalah persaingan juga, relatif tak monton. Walau sepanjang lima th. liga cuma dijuarai Ajax serta PSV, namun persaingan di papan atas terus ketat.

Dalam kurun saat itu, peringkat ke-2 serta ketiga beragam tim silih bertukar isi posisi itu. Kemapanan Big Three (Ajax, PSV, serta Feyenoord) sering digoyang AZ Alkmaar serta FC Twente. Bahkan juga pada musim 2009-10, FC Twente di bawah arahan Steve McClaren mencapai gelar pertama mereka selama histori tim.

Persaingan Juara

PSV masih tetap jadi unggulan paling atas untuk memenangkan Eredivise 2015/2016. Musim lantas mereka memimpin klassemen mulai sejak minggu ke-2. Tetapi, hengkangnya kapten Wijnaldum serta Depay, yang menjaringkan 22 gol musim lantas, terang jadi satu kehilangan. Bek tengah Karim Rekik juga hengkang ke Marseille daripada tekan kontrak permanen berbarengan Rood-witten.

Untungnya, Andres Guardado yang memerankan vital dalam keberhasilan mereka memenangkan liga, bertahan permanen di PSV daripada kembali pada Valencia. Begitu juga Luuk de Jong yang mengoleksi 20 gol musim lantas, beserta bek memiliki bakat Jetro Willems terus tinggal di Philips Stadium.

Selama ini, PSV menang tiga kali serta kalah tiga kali di pertandingan pramusim. Sayangnya kekalahan terkena dari banyak tim levelnya setara dengan mereka, yakni Basel (2-3), Monaco (1-3), serta Valencia (0-1). Cuma kemenangan atas Lyon (2-0) yang mereka capai dari tim papan atas Eropa.

Sesaat Ajax terang mau juara lagi sesudah disela PSV. Manfaat menguatkan tim mereka memboyong kapten AZ, Nemanja Gudelj serta membawa pulang Johnny Heitinga dari Hertha Berlin. Penyerang Arsenal Yaya Sanogo pasti akan menggunakan saat utang sepanjang semusim di Amsterdam ArenA.

Sayangnya saat sebelum pertandingan diawali, mereka harus menelan pil pahit disebabkan tersingkir di babak ketiga kualifikasi Liga Champions. Mereka tersingkir lantaran kalah agregat 4-5 dari tim Austria Rapid Vienna.

“Kekalahan ini terang satu kekecewaan untuk siapa saja yang menyukai Ajax. Kami harus melaju ke depan, memperoleh tempat di fase group Europa League juga hal utama, ” kata pelatih Frank de Boer selepas pertandingan itu.

Feyenoord yang paling akhir kali angkat trofi Eredivisie paling akhir kali musim 1998-99 mempersiapkan tim cukup masak. Mereka menunjuk asisten pelatih Giovanni van Bronckhorst juga sebagai pelatih paling utama menukar Fred Rutten, yang cuma membawa tim finis di peringkat ke empat musim pada awal mulanya.

Kepulangan Dirk Kuyt ke Stadion De Kuip pasti satu keuntungan. Dia menggantikan peran kapten yang pada awal mulanya dijabat Jordy Clasie. Mengulangi pencapaiannya sepuluh th. lantas yang cetak 36 gol dari 44 kompetisi memanglah susah dia ulangilah sekarang ini, walau juga bukanlah satu hal yang tidak mungkin kembali berlangsung.

Terbaru, mereka beli Eljero Elia. Penyerang 28 th. ini telah bermain di empat pertandingan papan atas Eropa, Belanda, Jerman, Italia, serta Inggris. Musim lantas dia menggunakan paruh musim ke-2 berbarengan Southampton.

“Dia sudah bermain selama th. di banyak club besar. Dengan pengalaman serta kwalitas yang dia mempunyai, terang dia dapat menolong tim. Kami sangatlah suka Eljero pilih Feyenoord, ” pungkas Direktur Feyenoord, Martin van Geel.

Mulai sejak dimainkan 59 th. lantas, baru ada delapan tim yang rasakan manisnya titel Eredivisie. Diakhir musim, tim juara akan segera tampak di babak group Liga Champions musim setelah itu. Sesaat peringkat ke-2, harus melalui babak ketiga kualifikasi lebih dahulu untuk maju ke babak group Liga Champions. Peringkat ketiga memiliki hak tampak di babak ketiga kualifikasi Europa League. Cuma juara Piala KNVB yang dapat tampak segera di babak group Europa League.

Baca Juga : Masalah Komentarnya berkenaan John Stones, Ferdinand Dikritik Mourinho

Sedang tim berperingkat keempat-ketujuh harus melakukan play-off untuk memastikan siapa yang layak main di babak ketiga Europa League. Cuma tim terbawah, peringkat ke-18, yang degradasi segera. Tim yang ada di peringkat ke-16 serta ke-17 lakukan play-off degradasi/promosi dengan tim peringkat ke-2 serta ketiga divisi dua Liga Belanda.