Dortmund Hantam Wolfsburg, Terus Tekan Bayern Hingga Akhir

Dortmund Hantam Wolfsburg, Terus Tekan Bayern Hingga Akhir

Dortmund Hantam Wolfsburg, Terus Tekan Bayern Hingga Akhir

Agen Bola Online ,Dortmund – Borussia Dortmund mencetak kemenangan telak 5-1 atas VfL Wolfsburg. Kemenangan ini bikin mereka selalu menghimpit Bayern Munich hingga akhir.

Dengan kemenangan itu, plus hasil imbang 1-1 yang di terima Bayern saat melawan Borussia Moenchengladbach, selisih ke-2 tim jadi lima poin saja. Dengan bekas dua kompetisi menuju akhir musim, Bayern belum dapat berpesta minggu ini.

Berlaga di Signal Iduna Park, Sabtu (30/4/2016) awal hari WIB, Dortmund tampak menguasai atas Wolfsburg. Pierre-Emerick Aubameyang cetak dua gol pada pertandingan ini, sesaat tiga gol yang lain diciptakan oleh Shinji Kagawa, Adrian Ramos, serta Marco Reus. Hanya satu gol Wolfsburg diciptakan oleh Andre Schuerrle.

Dortmund buka kelebihan saat kompetisi baru jalan enam menit. Satu umpan silang dari Marcel Schmelzer dari segi kiri di terima oleh Henrikh Mkhitaryan didalam kotak penalti. Mkhitaryan lalu melepas umpan silang, serta Kagawa yang berdiri di dekat gawang, segera membelokkannya. 1-0.

Sesudah gol itu, cuma perlu selisih saat dua menit untuk Dortmund untuk melipat-gandakan kelebihan. Pemain belakang Wolfsburg menyapu bola kurang prima, sampai bola jatuh di kaki Kagawa. Tanpa ada menghabiskan waktu, Kagawa segera melepas umpan terobosan pada Ramos, yang lalu melepas tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti.

Ketinggalan 0-2, Wolfsburg pernah memperoleh dua kesempatan bagus. Tendangan Josuha Guilavogui di menit ke-14 menghadap pas tujuan, tetapi masihlah dapat diamankan oleh penjaga gawang Dortmund, Roman Buerki. Sesaat, sepakan Daniel Caligiuri pada menit ke-19 masihlah tentang mistar gawang.

Sesudahnya, Dortmund memperoleh kans dari Marco Reus dari sepakan kaki kirinya pada menit ke-32, namun tendangannya masihlah melenceng. Score 2-0 untuk kelebihan Dortmund pada akhirnya bertahan sampai babak pertama usai.

Di babak ke-2, tepatnya pada menit ke-59, Dortmund jadi besar kelebihan jadi 3-0. Reus, yang terlebih dulu tidak berhasil, kesempatan ini berhasil menggetarkan jala Wolfsburg.

Gol Reus tunjukkan begitu buruknya koordinasi pertahanan Wolfsburg. Dortmund, melalui Sven Bender serta Kagawa, pernah 2 x melepas tendangan dari dalam kotak penalti. Tetapi, ke-2 tendangan itu ditepis oleh penjaga gawang Wolfsburg, Diego Benaglio. Bola lalu jatuh di kaki Reus, yang segera melepas tendangan lambung ke arah tiang jauh. Kesempatan ini, Benaglio tak bereaksi.

Dortmund selalu menghimpit sesudah gol ketiga itu. Tetapi, sekian kali kesempatan mereka tidak berhasil karena penyelesaian akhir yang kurang bagus. Baru pada menit ke-77 mereka dapat cetak gol ke empat. Satu umpan silang dari Mkhitaryan disambut dengan sundulan oleh Aubameyang –yang baru masuk di menit ke-69– dari dekat gawang. 4-0.

Semenit berselang, Aubameyang jadi besar score jadi 5-0. Kesempatan ini, satu serangan balik disudahi oleh umpan silang Schmelzer. Aubameyang juga kembali merampungkannya dengan sundulan.

Baca Juga : Sundulan Bale Taklukkan Sociedad, Antar Madrid ke Puncak Klasemen

Hanya satu gol Wolfsburg pada pertandingan ini diciptakan Schuerrle pada menit ke-86. Dimulai umpan silang ke arah kiri, yang di terima oleh Max Kruse, bola segera diberikan pada Schuerrle yang bergerak di segi kanan Kruse. Sesudah menahan bola, Schuerrle segera melepas tendangan kaki kanan ke arah tiang jauh, score juga beralih jadi 5-1.

Susunan Pemain

Borussia Dortmund : Buerki, Piszczek (Durm 63), Hummels, Bender, Schmelzer, Castro, Weigl (Sahin 69), Reus, Kagawa, Mkhitaryan, Ramos (Aubameyang 69).

VfL Wolfsburg : Benaglio, Schaefer, Naldo, Trasch (Vieririnha 80), Knoche, Luiz Gustavo, Caligiuri, Arnold (Kruse 71), Guilavogui, Schuerrle, Dost (Seguin 81).