Sundulan Bale Taklukkan Sociedad, Antar Madrid ke Puncak Klasemen

Sundulan Bale Taklukkan Sociedad, Antar Madrid ke Puncak Klasemen

Sundulan Bale Taklukkan Sociedad, Antar Madrid ke Puncak Klasemen

Agen Bola Casino ,San Sebastian – Perebutan titel La Liga masihlah sangat sengit. Puncak klassemen saat ini diambil Real Madrid selesai menang 1-0 di markas Real Sociedad karena gol tunggal Gareth Bale.

Madrid mesti berusaha keras lebih dahulu, akibat beberapa kesempatan yang terbuang, sebelumnya pada akhirnya menang karena gol sundulan Bale di menit ke-80 dalam partai jornada 36 La Liga di Anoeta, Sabtu (30/4/2016) malam WIB.

Dengan hasil itu Madrid saat ini mengoleksi 84 poin serta memiliki hak tempati posisi paling atas klassemen sesaat. Barcelona serta Atletico Madrid, yang keduanya sama miliki 82 angka, dengan cara berturut-turut saat ini tempati posisi dua serta tiga.

Walau demikian, posisi-posisi di tiga tangga paling atas papan klassemen La Liga itu masihlah dapat segera beralih lagi mengingat Atletico serta Barca akan bermain malam ini hingga dinihari kelak ; kick-off Atletico jam 23. 15 WIB serta Barca 1. 30 WIB dinihari.

Jalannya Pertandingan

Madrid mempunyai satu peluang saat kompetisi masuk menit ke-9. Luka Modric kirim bola ke Lucas Vazquez, yang lalu mengakhiri penetrasinya dengan operan ke arah James Rodriguez. Tembakan tepat James masihlah dimentahkan penjaga gawang Geronimo Rulli.

Enam menit lalu giliran Gareth Bale yang mencatatkan kesempatan buat Madrid. Ia sukses memenangi duel hawa untuk menanduk bola, meskipun arah si kulit bundar belum pas ke bagian tujuan.

Peluang lain di buat Bale waktu kompetisi masuk menit ke-21. James menyisir segi lapangan serta lalu kirim satu umpan silang ke kotak penalti, dengan Bale jadi rekanan yang dituju. Lagi-lagi tandukan Bale belum menyusahkan Rulli.

Di babak pertama ini, seperti dicatat ESPN, Madrid unggul penguasaan bola 59%-41% atas Sociedad. Madrid melepas 12 tembakan, dengan dua salah satunya pas ke tujuan. Sedang Sociedad mempunyai dua tembakan on tujuan dari keseluruhan lima shot.

Dimuka babak ke-2 Madrid segera menghimpit, dengan Yuri Berchiche mesti menyapu bola yang menghadap ke kotak penalti. Dari sepak sudut Modric kirim bola untuk ditanduk Bale, namun lagi-lagi sundulannya belum menghadap ke gawang.

Satu peluang kembali tidak berhasil dimaksimalkan Bale. Di menit ke-57 usaha bek Sociedad menyapu satu umpan silang malah bikin bola bergerak liar untuk disergap Bale pas di depan gawang. Namun bola tendangannya masihlah diblok penjaga gawang lawan.

Pemain nomer 7 Sociedad, Bruma, melepas satu tembakan pas tujuan di menit ke-72. Tetapi, bola juga masihlah pas ke arah Keylor Navas.

Penjaga gawang Rulli kembali memerlihatkan tindakan mengamankan gawangnya di menit ke-74 dengan menepis bola umpan silang Jese dari kanan.

Baca Juga : Ini Sosok-sosok Penting yang Mengilapkan Karier Mahrez

Barulah di menit ke-80 Rulli takluk. Satu umpan silang yang dilepaskan Lucas Vasquez dari kanan kesempatan ini sukses ditanduk Bale dengan tepat tanpa ada dapat dihadang lawan. Madrid menang 1-0.

Susunan Pemain

Sociedad : Rulli ; Zaldua, Elustondo, Gonzalez, Yuri (Hector 85′), Xabi Prieto, Illarramendi, Bergara (D. Reyes 68′), Bruma (Jon Bautista 76′), Oiarzabal, Zurutuza.

Madrid : Navas ; Danilo, Varane, Sergio Ramos, Nacho, Casemiro, Modric (Kovacic 85′), James (Isco 73′), Vazquez, Borja (Jese 65′), Bale.