Hantam Villarreal, Liverpool Melaju ke Final

Hantam Villarreal, Liverpool Melaju ke Final

Hantam Villarreal, Liverpool Melaju ke Final

Agen Bola Casino ,Liverpool – Liverpool maju ke final Liga Europa. The Reds tampak menguasai serta berhasil menaklukkan tamunya, Villarreal, dengan tiga gol tanpa ada balas.

Dengan kemenangan 3-0 itu, Liverpool maju ke final dengan agregat 3-1. Mereka bakal hadapi Sevilla, yang ketika berbarengan menang 3-1 atas Shakhtar Donetsk.

Final Liverpool vs Sevilla bakal dihelat pada 18 Mei 2016 di St Jakob-Park, Basel.

Jalannya Pertandingan

Pada kompetisi yang berjalan di Stadion Anfield, Jumat (6/5/2016) awal hari WIB, Liverpool segera menghimpit mulai sejak kick-off. Sekian kali mereka meneror pertahanan Villarreal melalui serangan yang di bangun dari segi sayap.

Di menit-menit awal, barisan belakang Villarreal hampir bikin blunder saat mereka salah menghadapi satu umpan silang dari kiri. Tetapi, sebelumnya bola dikuasai oleh pemain Liverpool, penjaga gawang Villarreal, Alphonse Areola, lebih dahulu sukses mengamankannya.

Meski demikian, Liverpool tetaplah berhasil cetak gol di menit-menit awal pertandingan. Saat kompetisi masuk menit ke-7, gawang Villarreal bobol melalui satu serangan cepat.

Beberapa pemain Liverpool mengarahkan bola ke kanan, ke arah Nathaniel Clyne berdiri tanpa ada pengawal. Clyne lantas melepas umpan silang ke kotak penalti, yang masihlah dapat dihalau oleh Areola. Bola lalu dikembalikan lagi ke depan gawang Villarreal oleh Roberto Firmino, serta berbelok masuk kedalam gawang Villarreal sesudah tentang gelandang Villarreal, Bruno Soriano.

Sesudah gol itu, Liverpool dengan gencar menghimpit pertahanan Villarreal. The Yellow Submarine di buat kesusahan untuk bangun serangan serta mengkreasikan kesempatan. Di 1/2 jam pertama, kesempatan Villarreal cuma datang dari sundulan Soriano yang masihlah dapat diblok.

Tidak sama dengan Liverpool yang masihlah pernah memperoleh sebagian kans, salah satunya lewat sepakan Adam Lallana yang masihlah melenceng tidak tebal pada menit ke-13. Lantas, pada menit ke-31, Dejan Lovren lakukan sundulan menyongsong umpan dari James Milner, namun masihlah dapat dihentikan oleh Areola.

Mendekati babak pertama selesai, Villarreal masihlah pernah memperoleh satu kans lewat penyerang andalan mereka, Cedric Bakambu. Namun, sepakan kaki kanannya dari dala kotak penalti dapat digagalkan oleh penjaga gawang Liverpool, Simon Mignolet.

Di babak ke-2, Liverpool tak mengendurkan desakan mereka. Alhasil, pada menit ke-63, tim garapan Juergen Klopp itu sukses melipat-gandakan kelebihan.

Firmino bertindak utama. Memperoleh bola pas di depan kotak penalti Villarreal, gelandang asal Brasil itu segera kirim umpan terobosan pada Daniel Sturridge. Barisan pertahanan Villarreal lengah, Sturridge ada dalam posisi onside. Lantas, dengan kaki kiri, Sturridge melepas tendangan datar serta merubah score jadi 2-0.

Ketinggalan dua gol bikin Villarreal tertekan. Pelatih mereka, Marcelino, lalu memasukkan pencetak gol ke gawang Liverpool di leg I, Adrian Lopez, serta menarik keluar Roberto Soldado. Meski demikian, masuknya Adrian tetaplah tak merubah kondisi. Beberapa pemain Villarreal tetaplah kesusahan melepas umpan kunci ke depan sebagai supply untuk Adrian maupun Bakambu.

Di dalam usaha untuk menguber ketertinggalan, atau minimum bikin satu gol tandang, Villarreal mesti bermain dengan 10 orang. Pada menit ke-71, Victor Ruiz memperoleh kartu kuning ke-2 sesudah mencapai kaki Lallana pas di depan kotak penalti Villarreal.

Liverpool memperoleh sepakan bebas sebagai ” hadiah ” atas pelanggaran Ruiz itu, tetapi sepakan bebas yang dieksekusi oleh Philippe Coutinho masihlah tentang pagar pemain.

Marcellino lalu memasukkan pemain bertahan yang lain, Daniel Bonera, serta menarik keluar Jonathan dos Santos. Namun, masuknya Bonera juga tak bikin pertahanan Villarreal lebih kokoh.

Baca Juga : Ribery: Saya Harus Main Lawan Atletico

Pada menit ke-81, Liverpool malah jadi besar kelebihan mereka jadi 3-0. Dimulai oleh serangan (lagi-lagi) Firmino dari kiri, bola hampir disambar oleh Sturridge yang berdiri pas di depan gawang Villarreal. Tetapi, Sturridge tidak berhasil menyepak bola. Meski demikian, bola sukses dibelokkan oleh Lallana, yang berdiri tak jauh dari Sturridge. Liverpool juga mengunci ticket mereka ke pertandingan final.

Susunan Pemain

Liverpool : Mignolet, Clyne, Toure, Lovren, Moreno, Can, Milner, Lallana, Coutinho (Allen 82), Firmino (Benteke 89), Sturridge (Lucas 90).

Villarreal : Areola, Mario Gaspar, Musacchio, Victor Ruiz, Costa, Pina (Trigueros 60), Jonathan (Bonera 73), Suarez, Soriano, Soldado (Adrian 69), Bakambu.