Van Gaal di MU: 103 Pertandingan, 54 Kemenangan, 1 Trofi

Van Gaal di MU: 103 Pertandingan, 54 Kemenangan, 1 Trofi

Van Gaal di MU: 103 Pertandingan, 54 Kemenangan, 1 Trofi

Agen Bola Casino ,Manchester – Selesai telah masa Louis van Gaal di Manchester United. Catatan manajer asal Belanda itu berbarengan The Red Devils tidak dapat disebut mengesankan.

Van Gaal datang ke Old Trafford pada musim panas 2014 untuk menukar David Moyes yang tidak berhasil keseluruhan. Dia dikontrak sepanjang tiga th. oleh MU.

Van Gaal diinginkan dapat mengangkat prestasi MU yang waktu itu tengah terpuruk. Dia bermodal reputasi bagus berbarengan tim-tim yang terlebih dulu dia latih. Sebelumnya melatih MU, dia sukses mengantarkan tim nasional Belanda mencapai posisi ketiga di Piala Dunia 2014.

Pada musim pertamanya di MU, Van Gaal dapat melepaskan club itu ke Liga Champions walau MU lalu segera tersingkir di fase group. Pada musim ke-2 Van Gaal, MU hanya finis di posisi ke lima klassemen Premier League serta tidak berhasil maju ke Liga Champions.

Trofi Piala FA musim ini jadi gelar pertama sekalian hanya satu gelar yang didapatkan Van Gaal untuk MU. Trofi itu tidak cukup untuk menyelamatkan pria berumur 64 th. itu dari pemecatan.

Dengan besarnya dana transfer yang telah di habiskan Van Gaal, MU terasa mereka tidak mencapai hasil yang sebanding. Mereka juga menginformasikan pemecatan Van Gaal pada Senin (23/5).

Sepanjang dua musim bekerja di MU, Van Gaal memimpin tim pada 103 kompetisi di semuanya pertandingan. Dari 103 kompetisi itu, MU menang 54 kali, imbang 25 kali, serta kalah 24 kali, cetak 158 gol serta kemasukan 98 gol.

Persentase kemenangan Van Gaal di MU hanya 52, 43%. Angka itu yaitu yang terendah dibanding catatan Van Gaal di tim-tim terlebih dulu.

Persentase kemenangan Van Gaal di MU lebih jelek dari pada periode pertama Van Gaal di timnas Belanda (2000-2002) serta periode keduanya di Barcelona (2002-2003), dimana dia mencatat persentase kemenangan 53, 33%.

Walau sekian, Van Gaal memperoleh pujian lantaran sudah melambungkan pemain-pemain muda MU, seperti Marcus Rashford, Cameron Borthwick-Jackson, Paddy McNair, Timothy Fosu-Mensah, dan sebagainya.

Baca Juga : Carragher: Mourinho Cocok untuk MU

” Saya berterima kasih pada beberapa pemain saya serta mendoakan yang paling baik buat mereka musim depan, ” tutur Van Gaal dalam pernyataannya yang ditulis website resmi MU.

” Mengasyikkan bekerja berbarengan mereka serta begitu senang lihat demikian banyak pemain muda memakai peluang mereka untuk menembus tim paling utama serta tampak bagus. Saya menginginkan lihat perubahan selanjutnya dari pemain-pemain muda ini pada musim depan, ” tuturnya.

MU marak diberitakan bakal menunjuk Jose Mourinho sebagai pengganti Van Gaal.