Piala Eropa Digelar di Bulan Ramadan, Oezil Tidak Puasa

Piala Eropa Digelar di Bulan Ramadan, Oezil Tidak Puasa

Piala Eropa Digelar di Bulan Ramadan, Oezil Tidak Puasa

Agen Judi Bola Online Terpercaya ,Munich – Piala Eropa 2016 berjalan hampir seutuhnya di Bln. Ramadan. Lantaran tuntutan fisik yang tinggi serta cuaca yang panas, Mesut Oezil sangat terpaksa tak menggerakkan beribadah puasa.

Piala Eropa 2016 bakal kick-off pada 10 Juni yang akan datang serta selesai di 10 Juli. Sesaat Bln. Ramadan th. ini jatuh mulai 6 Juni sampai sekitaran 5 Juli.

Itu bermakna pemain muslim yang bertanding di Euro 2016 mempersiapkan diri dengan begitu baik untuk dapat menggerakkan ibdahnya serta di saat berbarengan membela negaranya diatas lapangan. Satu diantara pesepakbola muslim itu yaitu Mesut Oezil.

Namun lantaran gelaran Piala Eropa seutuhnya berjalan hampir berbarengan dengan Ramadan, gelandang Tim Nasional Jerman itu akan tidak berpuasa di Ramadan kesempatan ini.

” Cuacanya sangat hangat di musim panas serta kami bakal melakukan session latihan yang intens, terkecuali melakukan bebrapa kompetisi. Oleh karena itu, tidak mungkin saja saya menggerakkan puasa, ” ucap Oezil dalam wawancaranya dengan Express serta diambil dari website resmi DFB.

Baca Juga : Schneiderlin Masuk Skuat Prancis, Gantikan Posisi Diarra yang Cedera

Oezil juga pilih tidak untuk menggerakkan puasa pada Ramadan 2014 lantas. Saat itu dia mengantar Jerman memenangkan Piala Dunia yang di gelar di Brasil.
Dewan Muslim Jerman (Central Council of Muslims) pada th. 2010 lantas keluarkan sejenis fatwa yang membolehkan atlet profesional Jerman melupakan puasa Ramadan serta menggantinya di hari lain.

” Pesepakbola profesional, seperti atlet profesional lain, dapat membayar puasanya diluar Ramadan. Pernyataan ini didukung dari Al-Azhar sebagai satu diantara organisasi Islam paling besar. Dalam pendapat kami, beberapa pesepakbola profesional tengah menggerakkan pekerjaan yang menuntut pemakaian fisik yang besar. Pesepakbola profesional dapat membayar puasanya di lair hari, ” sekian pernyataan Central Council of Muslims.