Menunggu Aksi Comeback Turki Sejak 2008

Menunggu Aksi Comeback Turki Sejak 2008

Menunggu Aksi Comeback Turki Sejak 2008

Agen Bola Casino ,Paris – Cukup lama Turki tidak hadir di turnamen besar. Kali paling akhir mereka tampak di moment internasional yaitu di Piala Eropa 2008, saat menembus hingga babak semi final.

Namun kemudian Turki senantiasa kandas di babak kwalifikasi, berturut-turut untuk Piala Dunia 2010, Euro 2012, serta Piala Dunia 2014. Walau sebenarnya, mereka pernah demikian ” menggebyar ” ketika maju ke semi final Piala Dunia 2002 serta finis ditempat ketiga.

Turki sukses maju ke Prancis 2016 sesudah lewat group neraka di babak kwalifikasi, tergabung berbarengan Republik Ceko, Islandia, Belanda, Kazakhstan, serta Latvia di group A. Pernah alami start jelek, Arda Turan dkk sukses finis di posisi ketiga.

Meskipun baru comeback di level internasional, Turki disebut-sebut layak dimasukkan kedalam daftar tim-tim kuda hitam di Euro 2016. Bagaimana peluangnya?

Turki yang kembali dilatih oleh Fatih Terim untuk kali ketiga, dengan materi pemain-pemain muda, diinginkan bisa menghadirkan permainan yang menghibur. Titik penyerangan Turki bakal dipusatkan pada kreatifitas kapten Arda Turan, si gelandang Barcelona yang mempunyai kekuatan untuk merubah jalan permainan.

Turan bakal dibantu oleh Hakan Calhanoglu serta Oguzhan Ozyakup untuk mensuplai bola pada Cenk Tosun. Dengan formasi 4-2-3-1, posisi double pivot sendiri bakal di isi oleh kapten Galatasaray Selcuk Inan, serta pemain muda memiliki bakat Fenerbahce, Ozan Tufan.

Lini belakang bakal di isi oleh pemain-pemain senior yakni Gokhan Gonul, Hakan Balta, Mehmet Topal, serta pemain yang baru diambil Inter Milan, Caner Erkin. Walau bagaimanapun, Terim pilih untuk meninggalkan pemain senior Volkan Demirel serta pilih penjaga gawang Basaksehir, Volkan Babacan untuk berdiri dibawah mistar gawang.

Turki juga mempunyai pilihan menarik di bangku cadangan. Ada Emre Mor, winger muda berumur 18 th. yang baru diambil oleh Borussia Dortmund. Terkecuali Mor, ada Yunus Malli, gelandang subur yang merumput di Jerman berbarengan FSV Mainz 05. Juga bekas pemain Real Madrid serta Liverpool, Nuri Sahin, yang kembali membela club yang membesarkan namanya, Borussia Dortmund.

Dengan bermaterikan pemain muda, Turki diperkirakan dapat menghadirkan sepakbola dengan tempo cepat. Barisan lini tengah Turki yang di isi kombinasi pemain memiliki pengalaman serta talenta muda jadi titik terkuat dari tim ini. Kualitas pemain-pemain Turki juga dapat disandingkan dengan tim-tim besar Eropa yang lain.

Baca Juga : Bale Sudah Nantikan Derby Lawan Inggris

Walau bagaimanapun, Turki juga mempunyai sebagian kekurangan yang bisa dieksploitasi beberapa lawannya. Lini belakang Turki terhitung kurang kuat, terlebih di posisi kiper. Volkan Babacan dinilai kurang mempunyai pengalaman. Pemain-pemain Turki dikenal juga kurang disiplin dengan cara taktikal. Beberapa hal ini dapat jadi argumen jika mereka tidak berhasil bercahaya kelak.

Menurut seseorang kolumnis Guardian, Emre Sarigul, Turki memiliki kans untuk mengulang prestasi di Th. 2008, meraih semi final. Walau bagaimanapun, tujuan paling realistis untuk Turki yaitu sukses lolos dari fase group.