Gasak Slovakia 3-0, Jerman ke Perempatfinal

Gasak Slovakia 3-0, Jerman ke Perempatfinal

Gasak Slovakia 3-0, Jerman ke Perempatfinal

Agen Bola Casino ,Lille – Jerman sangat kuat untuk Slovakia. Die Mannschaft menang telak dengan score 3-0 atas lawannya itu untuk maju ke babak perempatfinal Piala Eropa 2016.

Pada pertandingan babak 16 besar di Stade Pierre-Mauroy, Lille Metropole, Minggu (26/6/2016), Jerman sedikit merubah susunan pemainnya dibanding waktu melawan Irlandia Utara di fase group. Posisi Mario Goetze di lini serang digantikan oleh Julian Draxler. Sepuluh pemain yang lain masihlah sama.

Jerman tampak begitu menguasai mulai sejak kick-off. Mereka memaksa Slovakia bertahan begitu dalam. Karena sangat dominannya Jerman, duet bek tengah Mats Hummels serta Jerome Boateng kerap melalui garis tengah untuk turut bangun serangan, terlebih di babak pertama.

Jerman unggul 2-0 sampai jeda. Tim garapan Joachim Loew itu buka score lewat sepakan keras Jerome Boateng pada menit kedelapan serta sontekan Mario Gomez pada menit ke-43. Mereka sesungguhnya miliki peluang unggul semakin besar, namun sepakan penalti Mesut Oezil dimentahkan penjaga gawang Slovakia.

Pada babak ke-2, Jerman cetak satu gol penambahan. Gol ketiga ini di ciptakan oleh Draxler pada menit ke-63.

Kemenangan ini melepaskan Jerman ke babak perempatfinal. Mereka setelah itu bakal hadapi pemenang pertandingan Italia versi Spanyol.

Jalannya Pertandingan

Kesempatan pertama pada pertandingan ini diperoleh oleh Sami Khedira. Khedira menyongsong umpan dari Toni Kroos dengan sundulan kepala, namun upayanya dapat diantisipasi oleh penjaga gawang lawan.

Baca Juga : Leicester Tidak Menyerah Kejar Eks Bek Man United

Jerman cuma perlu saat delapan menit untuk unggul. Mereka memimpin 1-0 karena gol Boateng. Dimulai satu sepakan pojok, barisan belakang Slovakia dapat menyingkirkan bola. Tetapi, si kulit bundar jatuh ke arah Boateng yang ada di depan kotak penalti. Tanpa ada fikir panjang, Boateng segera melepas tembakan first time yang menggetarkan gawang Slovakia.

73fdf050-61a3-443c-855b-d3cf44f9b96b_169

Pada menit ke-13, Jerman memperoleh hadiah penalti sesudah Martin Skrtel tidak mematuhi Mario Gomez di mulut gawang. Walau demikian, hadiah penalti itu tidak berhasil mereka gunakan. Mesut Oezil yang maju sebagai eksekutor tidak berhasil mengalahkan penjaga gawang Slovakia, Matus Kozacik, serta tembakannya ditepis.

Percobaan Kroos sebagian waktu lalu tak menghasilkan gol ke-2 untuk Jerman. Tembakan jarak jauh Kroos masihlah melebar.

Oezil juga tidak berhasil mengoptimalkan kesempatan yang diperolehnya pada menit ke-24. Dia menyambar bola liar di kotak penalti dengan tendangan keras, namun masihlah sedikit melenceng.

Selanjutnya, gawang Slovakia terancam oleh tindakan Thomas Mueller. Tetapi, bola tembakan Mueller dari luar kotak penalti masihlah dapat diantisipasi Kozacik.

Baca Juga : Kebersamaan Jadi Kunci Solidnya Pertahanan Italia

Masuk menit ke-39, giliran Draxler yang memperoleh peluang. Draxler melepas tembakan diagonal, yang tidak berbuah gol lantaran masihlah melebar.

Slovakia hampir menyamai kedudukan waktu kompetisi masuk menit ke-41. Jurac Kucka menyundul bola hasil umpan silang Peter Pekarik, namun Manuel Neuer bikin penyelamatan mengagumkan dengan terbang menepis bola.

Dua menit lalu, Jerman sukses melipat-gandakan kelebihannya karena gol Gomez. Gol Gomez ini tidak terlepas dari tindakan individu Draxler di segi kiri kotak penalti Slovakia. Draxler dapat melalui Kucka serta lalu memberi umpan masak pada Gomez. Gomez juga tinggal mencocor si kulit bundar kedalam gawang.