Ilkay Gundogan Jadi Penerus Iniesta di Barcelona?

Ilkay Gundogan Jadi Penerus Iniesta di Barcelona?
Ilkay Gundogan Jadi Penerus Iniesta di Barcelona?
Agen Bola Online – Juara Liga Spanyol, Barcelona diberitakan menyimpan ketertarikan pada Ilkay Gundogan. El Barca dimaksud mau jadikan gelandang Manchester City ini sebagai penerus Andres Iniesta di lini tengah mereka.

Pada musim panas itu, Barcelona kehilangan sosok utama di lini tengah mereka. Andres Iniesta yang telah 22 th. mengabdi di Barcelona mengambil keputusan pergi dari Camp Nou untuk berhimpun dengan Vissel Kobe.

Kepergian Iniesta itu meninggalkan lubang yang besar di lini tengah Las Azulgrana. Karenanya menghadirkan gelandang baru jadi prioritas Barca pada musim panas itu.

Ditulis dari Daily Star, Barcelona telah temukan kandidat yang ideal untuk menukar Iniesta. Mereka dimaksud mengincar tenaga Ilkay Gundogan di bursa transfer musim panas itu.

Gundogan sendiri sejatinya bukanlah tujuan baru untuk Barcelona. Mereka telah menguber sang gelandang sejak ia masih tetap menguatkan Borussia Dortmund.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde diberitakan sangatlah suka pada style bermain Gundogan. Alhasil ia mau mendaratkan sang pemain ke Camp Nou.

Mereka beritanya mempersiapkan dana sebesar 50 juta pounds untuk sang gelandang.

Gundogan sendiri pertama kalinya berhimpun dengan City pada th. 2016 silam. Ia jadi rekrutan pertama Josep Guardiola di Manchester City.

Musim pertamanya di Etihad Stadium tak jalan mulus. Ia memperoleh cedera kambuhan hingga minim jam bermain.

Baca Juga: Rekrutan Sempurna Manchester United itu Bernama Gareth Bale

Tetapi di musim keduanya itu, nasibnya telah lebih baik. Ia bermain sejumlah 48 kali untuk The Citizens di seluruhnya pertandingan.

Walau telah banyak bermain, Gundogan peluang bakal dilepaskan Guardiola pada bursa transfer kesempatan ini. Ia bakal digantikan oleh Jorginho yang sering dikaitkan dengan The Citizens pada musim panas itu.