Demi MU, Herrera Siap Jadi Kiper

Demi MU, Herrera Siap Jadi Kiper
Demi MU, Herrera Siap Jadi Kiper
Agen Bola Online – Gelandang Manchester United, Ander Herrera tampaknya layak dianggap sebagai salah satu pesepak bola profesional terbaik dewasa ini. Herrera selalu jadi bagian penting skuat MU dalam beberapa tahun terakhir, keberadaannya di lapangan maupun di bangku cadangan terbukti sangat penting.

Akhir pekan lalu, saat MU takluk dari Tottenham di Old Trafford, Herrera bermain di posisi baru. Dia dipercaya sebagai bek tengah dan terbukti tampil cukup apik. Baginya, bermain di mana pun bukanlah masalah.

Pemain fleksibel seperti Herrera memang dibutuhkan oleh setiap tim. Baginya, sepak bola selalu soal kepentingan tim. Herrera tak keberatan bermain di posisi yang tak seharusnya asalkan bisa membantu tim.

Tak tanggung-tanggun, Herrera bahkan siap bermain sebagai penjaga gawang. Baca penjelasannya di bawah ini:

Herrera menyebut satu hal terpenting dalam sepak bola, yakni kemenangan. Untuk meraih kemenangan, ego pemain harus dikesampingkan. Dia percaya keputusan pelatih adalah yang terbaik, bahkan jika harus bermain di posisi yang benar-benar baru baginya.

“Secara pribadi, itu (bermain di banyak posisi) sangat penting, tetapi saya pikir hal itu lebih penting bagi tim. Ketika anda ingin mencapai target dan memenangkan pertandingan, tak ada ruang untuk egoisme,” jelas Herrera di laman resmi¬†manutd.

“Anda harus memberikan apa yang dibutuhkan tim setiap saay. Jika suatu hari saya harus bermain sebagai kiper – saya harap tidak – tetapi jika saya dibutuhkan tim saya akan melakukannya.”

“Itulah pemahaman saya soal sepak bola. Ketika kita memberikan seluruh kemampuan terbaik untuk kepentingan tim maka kita akan sangat depat memenangkan laga dan mendapat trofi,” lanjutnya.

Cara pandang seperti itu terus dipertahankan Herrera. Tim tetaplah nomor satu. Setiap pemain dalam satu tim, sehebat apa pun dia, harus mau memberikan kemampuan terbaiknya bagi tim. Tujuan tim selalu terpenting dan para pemain akan berjuang bersama mewujudkannya.

Baca Juga: MU Diminta Tak Pecat Mourinho Dulu

“Saya pikir itulah tim seharusnya. Sebagai contoh, jika Romelu Lukaku atau Marcus Rashford harus bermain sebagai penyerang sayap, atau bek atau bek sayap suatu hari nanti maka kami harus melakukannya.”

“Sebab kami berusaha mencapai tujuan yang sama,” tandasnya.

MU kini berusaha menjaga laju positif mereka setelah berhasil meraih kemenangan penting di pekan keempat Premier League musim ini. Setelah jeda internasional, MU akan melawat ke markas Watford, Sabtu (15/9) mendatang.