MU Mau Datangkan Direktur Sepak Bola, Moyes Skeptis

MU Mau Datangkan Direktur Sepak Bola, Moyes Skeptis
MU Mau Datangkan Direktur Sepak Bola, Moyes Skeptis
Agen Bola Online – Mantan pelatih Manchester United, David Moyes memperingatkan para suporter MU bahwa mendatangkan direktur sepak bola atau direktur teknik/olahraga mungkin tak akan meningkatkan strategi transfer. Moyes merasa adanya direktur sepak bola bukan berarti klub akan meraih kesuksesan instan.

Dewasa ini, MU dikabarkan sedang menjalani proses restrukturisasi klub untuk menyediakan tempat bagi direktur sepak bola. MU belajar dari pengalaman buruk di bursa transfer musim panas ini saat Jose Mourinho kesulitan mendapatkan pemain yang dia inginkan.

Jabatan direktur sepak bola memang penting/takpenting. Beberapa klub besar memiliki sosok direktur sepak bola untuk membantu transfer pemain. Nama-nama yang terkenal sejauh ini adalah Michael Zorc (Borrusia Dortmund), Monchi (AS Roma), Txiki Begiristain (Manchester City), serta Giuseppe Marotta (Juventus).

Meski demikian, juga banyak klub yang peran direktur sepak bola-nya tidak terlalu efektif. Hal inilah yang membuat Moyes merasa ragu-ragu. Baca penjelasan selengkapnya di bawah ini:

Moyes memahami jika banyak fan MU yang menuntut kehadiran direktur sepak bola. Dia sadar suporter MU hanya ingin timnya melakukan yang terbaik. Namun saat bicara direktur sepak bola atau direktur olahraga, Moyes sebenarnya tak bisa menyebut terlalu banyak nama yang hebat.

“Saya tidak tahu berapa banyak klub yang memiliki direktur sepak bola yang benar-benar berfungsi,” buka Moyes di tribalfootball.

“Semua orang mengatakan itu akan membantu, tetapi saya tak bisa benar-benar berpikir banyak nama mereka.”

“Saya pikir fungsinya adalah membantu pelatih yang mungkin ingin mendatangkan pemain tertentu yang dia inginkan, untuk membantu pekerjaan pelatih,” sambungnya.

Baca Juga: Guardiola Tak Perlu Yakinkan Aguero Untuk Teken Kontrak Baru

Lebih lanjut, Moyes juga tak akan terkejut jika pada akhirnya MU benar-benar mendatangkan direktur sepak bola. Sejak kepergian Sir Alex Ferguson, Moyes merasa MU sudah berubah drastis, banyak tradisi MU yang tak lagi dipertahankan.

“Manchester United sudah mengubah banyak hal. Mereka banyak mengubah tradisi mereka, jadi saya tidak akan terkejut jika mereka membeli direktur sepak bola karena banyak klub melakukan itu.”

“Manchester City sudah punya satu (Txiki) dan itu berfungsi sangat baik untuk mereka, jadi siapa tahu,” tutup dia.