Jesse Lingard: Rivalitas Sudah Mendarah Daging di Derby Manchester

Jesse Lingard: Rivalitas Sudah Mendarah Daging di Derby Manchester
Jesse Lingard Rivalitas Sudah Mendarah Daging di Derby Manchester
Agen Bola Online – Gelandang Serang Manchester United, Jesse Lingard mengaku tidak sabar meladeni Manchester City nanti malam. Lingard menyebut pertandingan ini sangat penting baginya yang merupakan jebolan akademi Manchester United.

Nanti malam, Manchester United akan melakoni partai akbar. Bertajuk Derby Manchester, Setan Merah akan menyambangi markas Manchester City yang merupakan sang juara bertahan Liga Inggris.

Lingard yang merupakan lulusan akademi United ini sudah merasakan sejumlah partai Derby di beberapa kelompok umur. Ia pernah mengalahkan The Citizens junior pada tahun 2011 dengan skor 6-1, di mana ia juga bermain penuh selama 90 menit melawan City saat tim junior United memenangkan Manchester Senior Cup di tahun 2012.

Dengan sejarah panjang Derby Manchester ini, Lingard mengaku sangat antusias untuk menhadapi partai Derby nanti malam. “Saya ingat kemenangan 6-1 kami [di tahun 2011] dan hal-hal lainnya,” buka Lingard kepada MUTV.

Baca komentar lengkap sang pemain di bawah ini.

Baca Juga: Shkodran Mustafi: Unai Emery Berikan Keseimbangan Bagi Arsenal

Lingard sendiri mengakui bahwa Derby Manchester itu terasa spesial bagi dirinya karena rivalitas itu sudah ia rasakan semenjak ia masih berusia muda.

“Kami selalu berhadapan dengan mereka di setiap kelompok umur. Pertandingan melawan mereka selalu menjadi laga yang besar sehingga bisa menang melawan mereka benar-benar terasa spesial.”

“Saya bisa bilang ada rivalitas yang besar di antara kedua klub sejak kelompok usia yang paling kecil. Rivalitas itu kami bawa hingga kami bermain di tim utama.”

Lingard sendiri juga menyebut bahwa partai Derby Manchester ini memiliki pertaruhan yang besar, sehingga kedua tim selalu tampil all out sepanjang laga demi meraih kemenangan.

“Pertandingan Derby selalu menjadi pertandingan yang intens dan mengundang orang-orang untuk menontonnya. Di pertandingan Derby ini, anda akan selalu melihat tekel-tekel beterbangan sepanjang laga.”

“Untuk menghadapi partai ini, anda harus berpikir secara tim bagaimana mentalitas yang tepat untuk bermain. Kami harus memiliki mentalitas yang baik agar kami bisa tampil bagus sepanjang laga dan memenangkan pertandingan.” tandasnya.

Terakhir kali United mengunjungi Etihad Stadium, mereka berhasil meraih kemenangan 3-2 atas sang tetangga.