Allegri: Berpikirlah Seperti Ronaldo

Allegri: Berpikirlah Seperti Ronaldo
Allegri: Berpikirlah Seperti RonaldoAgen Bola Online
– Juventus meneruskan start tak terkalahkannya di Serie A musim dengan kemenangan 2-0 saat menjamu SPAL pada giornata 13, Minggu (25/11). Setelah laga, pelatih Massimiliano Allegri melontarkan pujian buat beberapa pemainnya.

Termasuk di antaranya adalah Douglas Costa, Rodrigo Bentancur, dan tentu saja Cristiano Ronaldo.

Ronaldo membuka keunggulan Juventus dengan menuntaskan set-piece Miralem Pjanic di menit 29. Setelah itu, di menit 60, Mario Mandzukic menggandakan sekaligus memastikan kemenangan timnya.

“Ronaldo bergerak dan berpikir begitu cepat,” kata Allegri. Scroll terus ke bawah.

“Ini tidak mudah, karena kami hanya mendapatkan 20 poin dalam sepuluh pertandingan terakhir setelah jeda internasional,” kata Allegri, seperti dikutip Football Italia.

“Kami lebih kesulitan di babak pertama daripada di babak kedua, di mana kami melakukan beberapa perubahan dengan Douglas Costa di belakang Ronaldo dan Mandzukic. Itu membantu tim, baik saat menguasai maupun tanpa bola.”

Baca Juga: Demi Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang Kebut Pemulihannya

“Douglas Costa sempat melalui periode sulit akibat cedera dan masalh-masalah lain, tapi dia menampilkan performa bagus malam ini, terutama sikapnya.”

“Rodrigo Bentancur telah meningkat pesat, tapi masih perlu sedikit perbaikan saat menguasai bola, karena dia harus memilih operan yang tepat. Timing sangat penting dalam situasi-situasi di mana dia harus bisa menemukan rekan-rekannya yang berada di posisi bagus.”

Allegri lantas meminta pemain-pemain Juventus untuk berpikir seperti Ronaldo.

“Ronaldo bergerak dan berpikir begitu cepat. Dia melihat Douglas Costa di sudut matanya dan melepas umpan tarik. Kami semua harus jadi lebih baik lagi dalam hal itu, mampu berpikir hingga gerakan berikutnya,” imbuh Allegri.