Fans MU Tak Perlu Khawatir Dengan Noda Hitam di Karir Solskjaer

Fans MU Tak Perlu Khawatir Dengan Noda Hitam di Karir Solskjaer
Fans MU Tak Perlu Khawatir Dengan Noda Hitam di Karir Solskjaer

Agen Bola Online
– Legenda Southampton Matt Le Tissier menghimbau fans Manchester United agar tidak mencemaskan kegagalan Ole Gunners Solskjaer saat menjadi manajer di Cardiff City dahulu.

Solskjaer pensiun bermain bola pada tahun 2007 silam. Setelah itu ia terjun ke dunia kepelatihan.

Pada tahun 2008, ia mengawali karirnya di dunia yang baru itu dengan menangani tim cadangan United. Ia bekerja di sana hingga tahun 2011.

Setelah itu ia balik ke Norwegia dan melatih Molde. Di sana ia membawa klub tersebut meraih tiga gelar juara.

Pada Januari tahun 2014, Solskjaer dipinang oleh Cardiff. Namun pada bulan September, ia didepak oleh klub Wales tersebut.

Pasalnya persentase kemenangannya rendah, sekitar 30 persen saja. Ia cuma menang sembilan kali dan kalah 16 kali dari 30 pertandingan.

Catatan negatif itu tentu membuat sebagian fans United merasa cemas. Akan tetapi Le Tissier menegaskan mereka tak perlu mengkhawatirkan hal tersebut.

Pasalnya hal itu terjadi di awal-awal karirnya sebagai manajer. Kini situasinya tentu sudah berbeda dan Solskjaer sudah belajar dari pengalaman buruk tersebut.

Baca Juga: Bomber Chelsea Melempem, Sarri Berniat Datangkan Mantan Anak Asuh

“Saya pikir akan ada sedikit kekhawatiran dari fans Manchester United mengingat apa yang terjadi di Cardiff City. Tetapi itu terjadi sangat awal dalam karir manajerialnya,” cetusnya pada Sky Sports.

“Ia akan belajar banyak dalam beberapa tahun terakhir. Saya yakin Manchester United mengawasi apa yang telah ia lakukan di Molde dan bagaimana timnya bermain,” serunya.

“Jadi ya, akan ada kekhawatiran bahwa mungkin ia bukan manajer yang sudah jadi yang mungkin mereka dapatkan dengan kaitannya sebagai manajer Premier League, tetapi Anda harus ingat bahwa itu hanya penunjukan sementara,” tegas Solskjaer.