Barca Diklaim Tawarkan Rp 165 Miliar untuk Gaji Adrien Rabiot

Barca Diklaim Tawarkan Rp 165 Miliar untuk Gaji Adrien Rabiot
Barca Diklaim Tawarkan Rp 165 Miliar untuk Gaji Adrien Rabiot
Agen Bola Online – Barcelona bersiap mengeluarkan dana besar untuk bisa mendapatkan servis Adrien Rabiot pada Januari 2019 yang akan datang. Dana tidak kurang dari 10 juta euro telah disiapkan oleh Barca pada klub Rabiot, PSG.

Rabiot beberapa waktu lalu mengkonfirmasi akan pindah dari PSG. Kontrak Rabiot dengan PSG akan habis pada akhir musim 2018/19. Sudah dilakukan negosiasi oleh kedua belah pihak, tapi tidak tercapai kesepakatan.

PSG pun sudah mempersilahkan Rabiot untuk pindah dan mencari klub baru. Pelatih Thomas Tuchel pun sudah merelakan pemain berusia 23 tahun tersebut. PSG tak ingin melepas Rabiot gratis pada bursa transfer musim panas yang akan datang.

Barca mejadi daftar paling atas tujuan kepindahan Rabiot. Simak detail rencana transfer Rabiot ke Barca di bawah ini.

Karena kontraknya hanya tersisa enam bulan saja, maka harga jual Adrien Rabiot turun secara signifikan. Barca hanya perlu membayar 10 juta euro plus sejumlah bonus jika ingin PSG melepasnya. Harga ini tentu sangat terjangkau bagi klub besar seperti Barca.

Dikutip dari Paris United, Barca juga akan mengucurkan dana 10 juta euro kepada pihak Rabiot. Dana tersebut adalah gaji Rabiot untuk setiap musimnya. Jika dikonversi ke mata uang rupiah, maka gaji Rabiot adalah senilai Rp 165 miliar setiap musim.

Harga tersebut dinilai sepadan dengan apa yang bisa diberikan oleh Rabiot. Dia masih berusia muda tapi punya pengalaman yang banyak bersama PSG.

Baca Juga: Meski Jarang Dimainkan, Llorente Tetap Setia Pada Madrid

Rabiot pun dinilai pantas diberikan gaji besar di Barca. Sebab, dia akan menanggung beban yang tidak ringan. Rabiot disiapkan untuk menjadi penerus gelandang-gelandang handal Barca seperti Ivan Rakitic hingga Sergio Busquets.

Barcelona bukan satu-satunya klub yang ingin mendapatkan jasa Adrien Rabiot. Ada juga klub asal Inggris, Tottenham Hotspurs. Bahkan, klub asal London Utara itu sudah mendekati Rabiot sejak awal musim 2018/19 yang lalu.

Namun, ada kendala finansial yang membuat Spurs bakal kalah bersaing. Sebab, Spurs hanya berani memberikan gaji senilai 7 juta euro kepada Rabiot. Nilai tersebut masih di bawah tawaran Barca yakni 10 juta euro. Rabiot disebut lebih tertarik dengan tawaran Barca.