Apakah Liverpool Merindukan Coutinho? Tentu Tidak

Apakah Liverpool Merindukan Coutinho? Tentu Tidak
Apakah Liverpool Merindukan Coutinho? Tentu Tidak
Agen Bola Online – Eks penyerang Liverpool Dean Saunders mengklaim skuat The Reds tidak merindukan kehadiran Philippe Coutinho dan klub Merseyside itu sudah melakukan bisnis yang bagus dengan menjualnya ke Barcelona.

Coutinho merupakan salah satu pemain penting di skuat Liverpool sebelumnya. Performa pemain asal Brasil ini makin memikat sejak ia dilatih oleh Jurgen Klopp.

Hal ini membuat Barca tertarik untuk merekrutnya. Selama berbulan-bulan Blaugrana terus menggodanya namun Liverpool bersikeras mempertahankannya.

Coutinho bahkan sempat dikabarkan mengajukan transfer request pada Liverpool. The Reds bersikeras untuk tetap mempertahankannya akan tetapi pada akhirnya mereka tak punya pilihan lain selain merelakannya hengkang ke Camp Nou.

Coutinho pun hengkang ke Barca pada Januari 2018. Penjualannya menghasilkan banyak uang sehingga membuat Jurgen Klopp akhirnya bisa mendatangkan pemain lainnya.

Liverpool mendatangkan Virgil Van Dijk, Alisson Becker dan pemain lain. The Reds akhirnya mampu menjadi pesaing juara liga dan sukses memenangkan trofi Liga Champions.

Coutinho ternyata kesulitan menunjukkan sinarnya di Barca. Ia pun kerap disebut bakal segera hengkang dari Camp Nou.

Bahkan ada juga kabar bahwa ada kemungkinan Liverpool memulangkannya musim panas ini. Namun Saunders merasa hal itu tak perlu dilakukan oleh The Reds.

“Liverpool tidak merindukannya,” cetus Saunders kepada talkSPORT.

“Mereka cuma kalah di satu pertandingan sepanjang musim dan kalah di liga dengan satu poin ketika Man City memenangkan masing-masing dari 14 pertandingan terakhir mereka, jadi mereka tidak gagal,” tegasnya.

“Secara posisi apakah mereka merindukannya? Tidak,” tegasnya.

Menurut Saunders, skuat Liverpool yang sekarang ini sudah sangat solid. Mereka memang kekurangan gelandang yang kreatif di lini tengah.

Akan tetapi ia merasa hal itu bisa teratasi jika Naby Keita nanti bisa menemukan performa terbaiknya. Ia pun menyebut Klopp telah mengambil langkah yang apik dengan menjual Coutinho serta mendatangkan pemain-pemain top sebagai gantinya.

“[Sadio] Mane, [Mohamed] Salah dan [Roberto] Firmino adalah tiga pemain di depan, dan [Divock] Origi dan [Xherdan] Shaqiri telah datang dan melakukan tugas mereka. Jika Anda kritis, mereka mungkin kurang pemain lini tengah yang benar-benar inventif. [Georginio] Wijnaldum, [Jordan] Henderson, [James] Milner, Fabinho – mereka semua tipe pekerja keras,” tuturnya.

“Tapi saya pikir kita akan melihat lebih banyak tentang Keita musim ini; ia dibawa untuk membawa bola, masuk ke sepertiga terakhir dan membuat segalanya terjadi,” cetusnya.

“Yang bagus adalah – mereka menjual Coutinho seharga 142 juta pounds dan mereka merekrut Van Dijk, Fabinho, Keita, Shaqiri, Alisson … dan memenangkan Liga Champions! Bisnis yang hebat, Jurgen Klopp yang bagus. Anda mendapat banyak kritik di sepakbola, tapi itu langkah yang bagus,” pujinya.