Ketika Pep Guardiola Mengagumi Skuat Manchester United

Ketika Pep Guardiola Mengagumi Skuat Manchester United
Ketika Pep Guardiola Mengagumi Skuat Manchester United

Agen Bola Online
– Sebuah pengakuan dibuat oleh Josep Guardiola. Manajer Manchester City itu mengaku punya kekaguman mendalam terhadap skuat Manchester United di tahun 2009 silam.

10 tahun yang lalu, Guardiola pernah menantang Manchester United di Final Liga Champions. Pada saat itu ia masih menukangi klub raksasa Spanyol, Barcelona.

Manchester United yang berstatus sebagai juara bertahan Liga Champions berhasrat besar untuk mempertahankan gelar juara mereka. Namun pada saat itu, Pep bersama Barcelona sukses memenangkan final di Roma itu berkat gol Samule Eto’o dan Lionel Messi.

Meski memenangkan laga itu, Pep mengaku sangat mengagumi kualitas yang dimiliki skuat Setan Merah. “Skuat Manchester United yang itu [2009] benar luar biasa,” beber Pep kepada BT Sports.

Baca komentar lengkap manajer asal Spanyol itu di bawah ini.

Pep mengakui bahwa skuat Manchester United pada saat itu benar-benar terdiri dari bintang-bintang kelas dunia.

Ia tidak sungkan menyebut bahwa skuat United pada saat itu adalah salah satu yang terbaik di dunia.

“Pada saat itu mereka memiliki Cristiano Ronaldo, Tevez, Berbatov, Scholes, Carrick, Giggs, Ferdinand, Vidic, Van der Sar. Itu adalah tim yang sangat luar biasa dan salah satu yang terbaik di dunia pada saat itu.”

Pep juga terbuka mengakui bahwa timnya harus bekerja sangat keras untuk menaklukkan United di final tersebut.

“Pada saat itu kami benar-benar kesulitan untuk menembus lini pertahanan mereka. Kami juga memainkan tiga pemain cedera di starting XI kami.”

“Namun tim saya pada saat itu benar-benar percaya diri. Kami berhasil memenangkan La Liga dan Copa Del Rey, dan kami berhasil memenangkan Liga Champions.” ia menandaskan.

Dalam kurun waktu 10 tahun, skuat Manchester United saat ini mengalami keterpurukan.

Skuat mereka saat ini tidak cukup bagus untuk menjadi penantang gelar EPL, di mana mereka kesulitan untuk finish di zona Liga Champions.