Eks Pemain: Arsenal Blunder Beli Nicolas Pepe

Eks Pemain: Arsenal Blunder Beli Nicolas Pepe
Eks Pemain: Arsenal Blunder Beli Nicolas Pepe

Agen Bola Online
– Sebuah kritikan keras dilemparkan Charlie Nicholas kepada Arsenal. Mantan pemain The Gunners menilai bahwa Arsenal melakukan blunder besar dengan merekrut Nicolas Pepe di musim panas kemarin.

Arsenal melakukan sebuah pembelian besar di musim panas ini. Mereka menebus winger Lille, Nicolas Pepe dengan mahar sebesar 72 juta pounds.

Dengan harga yang mahal, tentu Arsenal berharap sang winger memberikan dampak yang besar. Namun kenyataannya, pemain Timnas Pantai Gading itu masih minim berkontribusi untuk skuat The Gunners dalam tiga bulan terakhir.

Nicholas menyebut bahwa ia sudah menduga bahwa Pepe berpotensi menjadi pembelian gagal. “Saya sudah mengatakan pada saat itu bahwa merekrut Pepe adalah langkah yang beresiko dengan harga semahal itu,” beber Nicholas kepada Sky Sports.

Baca komentar lengkap eks pemain Arsenal itu di bawah ini.

Nicholas mengaku gagal paham mengapa Arsenal membeli Pepe padahal mereka memiliki beberapa pemain muda dengan kualitas yang sangat bagus.

“Pepe memang memiliki potensi yang besar, namun saya rasa mereka belum perlu membeli itu. Saya sendiri suka melihat tim ini tampil menyerang, namun tim ini butuh pembenahan di lini pertahanan.”

“Mereka menghabiskan 72 juta poiunds untuk pemain menyerang padahal mereka memiliki pemain-pemain berbakat seperti [Bukayo] Saka, [Reiss] Nelson, dan [Gabriel] Martinelli yang memiliki posisi sama dengannya. Jadi transfer ini aneh bagi saya.”

Nicholas percaya ketimbang membeli Pepe, Arsenal seharusnya menganggarkan dana untuk membeli bek berkualitas mengingat pertahanan mereka cukup rapuh beberapa musim terakhir.

“Saya tidak habis pikir mengenai cara belanja mereka yang menghabiskan 100 juta pounds. Mereka melepaskan seorang bek dan membeli Winger. Apakah mereka tidak mempelajari masalah dalam tim ini dalam lima tahun terakhir?”

“Mereka tidak bisa mencegah Laurent Koscielny pergi, Sokratis Papasthatopoulos tidak memberikan apapun bagi tim ini, dan Shkodran Mustafi sudah tamat di Arsenal. Petr Cech juga pergi, jadi mereka seharusnya membenahi pertahanan mereka. Apakah mereka melakukan itu?” keluhnya.

Arsenal sendiri diyakini bakal melakukan sebuah langkah ekstrim bulan depan.

Mereka berencana memecat Unai Emery jika performa Arsenal tidak membaik dalam satu bulan kedepan.