Untuk Arsenal Lebih Baik, Arteta Disarankan Jual Aubameyang dan Lacazette

Untuk Arsenal Lebih Baik, Arteta Disarankan Jual Aubameyang dan Lacazette
Untuk Arsenal Lebih Baik, Arteta Disarankan Jual Aubameyang dan Lacazette

Agen Bola Online – 
Sebuah saran diberikan mantan pemain Arsenal Charlie Nicholas kepada Mikel Arteta. Ia ingin manajer baru Arsenal itu menjual Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette.

Arteta sudah resmi diangkat menjadi manajer Arsenal yang baru. Ia menggantikan Freddie Ljungberg yang sebelumnya menjadi manajer interim sementara setelah Unai Emery dipecat.

Arteta masih menonton dari tribun saat Arsenal ditahan imbang tanpa gol oleh Everton pada akhir pekan kemarin. Hasil imbang itu membuat mereka turun ke urutan ke-11 di Premier League.

Arsenal saat ini hanya terpaut delapan poin saja dari zona degradasi. Karena itu, Arteta harus bisa mendongkrak performa The Gunners dalam waktu dekat.

Arsenal harus meningkatkan kekuatan skuadnya agar bisa bersaing dengan tim lainnya. Untuk membangun tim, Nicholas mengatakan kalau Arsenal mungkin harus menjual beberapa pemain terbaiknya.

“Bertahan, di lini tengah, dalam serangan – Aubameyang ada di mana-mana, Lacazette tidak mendapatkan menit bermain dan merasa tidak dicintai – dia [Arteta] mungkin harus menjualnya untuk mendapatkan uang,” kata Nicholas kepada kepada Sky Sports.

Masalah lainnya yang sedang mendera Arsenal saat ini adalah masalah kepemimpinan di tim. Arteta diharapkan bisa menyelesaikan masalah tersebut dalam waktu dekat.

“Masalah lain, yang besar, adalah masalah kepemimpinan yang harus dia ambil,” lanjutnya.

“Apakah Ozil cocok? Tidak, dia bisa pergi.

“Xhaka? Ada ketertarikan dari Hertha Berlin, dia bisa pergi karena apa yang dia lakukan tidak sesuai dengan yang diinginkan. Ada banyak keputusan besar yang harus diambil.”

Nicholas mengakui tidak mudah melepas sejumlah pemain karena Arsenal harus menemukan penggantinya. Namun, ia berharap Arteta bisa bersikap tegas di ruang ganti.

“Mudah untuk mengatakan menyingkirkan enam atau tujuh pemain, tetapi mereka belum siap untuk menggantinya, jadi itu bagian yang sulit,” katanya.

“Tetapi hal pertama yang harus dia lakukan adalah berjalan di ruang ganti dan berkata,” Ini aturan saya, inilah cara saya melakukan sesuatu, saya memimpin tim sepak bola ini sekarang, jadi ikut atau pindah.”