Philippe Coutinho, Solusi Playmaker yang Dibutuhkan Oleh Liverpool

http://macmakeupwholesales.org/wp-content/uploads/2020/07/Screenshot-2020-07-06-at-10.02.23-d520.png

AGEN BOLA ONLINE – Mantan bek Liverpool Jose Enrique menyebut The Reds membutuhkan asupan playmaker di lini tengahnya dan sosok yang paling pas untuk mengisi posisi tersebut adalah Philippe Coutinho.

Liverpool ditinggalkan oleh Coutinho pada Januari 2018 lalu. Sejak saat itu Jurgen Klopp belum mendatangkan pemain lain untuk menggantikannya.

Mereka sempat nyaris akan mendatangkan Nabil Fekir dari Lyon. Namun transfernya batal setelah tes medis dilakukan.

Kehadiran playmaker di skuat Liverpool sekarang dianggap sangat diperlukan. Terlebih jika mengingat kasus terbaru melawan Aston Villa.

Liverpool memang menang 2-0. Akan tetapi mereka terlihat kurang kreatif, khususnya di babak pertama.

Philippe Coutinho sendiri gagal di Barcelona. Ia juga tak terlalu bersinar di Bayern Munchen.

Barca pun disebut akan menjualnya, dengan harga miring. Menurut Jose Enrique, Liverpool sebaiknya memulangkan Coutinho saja untuk memenuhi kebutuhan akan kehadiran seorang playmaker.

BACA JUGA : Zidane Jadi Sosok yang Bertanggung Jawab Atas Kepergian Hakimi dari Real Madrid

“Kami membutuhkan playmaker, nomor 10, siapa yang akan lebih baik daripada Coutinho bagi kami?” cetusnya pada agen bola online.

“Ia tahu [seluk beluk] klub, ia mengenal kotanya, ia akan langsung tampil bagus karena ia adalah pemain Premier League,” seru Enrique.

Namun Jose Enrique menambahkan, usaha mendatangkan Philippe Coutinho pasti akan sedikit mengalami kendala. Hal tersebut berkaitan dengan gaji yang diterima pemain asal Brasil tersebut.

Ia yakin Coutinho pasti digaji sangat besar di Barcelona. Enrique tak yakin apakah Coutinho mau gajinya dipangkas saat balik ke Anfield.

“Satu-satunya masalah adalah terkait gaji. Saya percaya ia sangat, sangat digaji dengan besar di Barcelona, jadi saya tidak yakin apakah ia akan pergi ke Liverpool di mana ia jelas akan kehilangan uang,” ucapnya.

Jose Enrique juga berbicara soal kegagalan Philippe Coutinho di Barcelona. Menurutnya Blaugrana memainkannya di posisi yang salah selama ini.

“Masalah dengan Barcelona, mereka mencoba memainkannya di sisi kiri sepanjang waktu, di posisi Neymar dan ia bukan tipe pemain ini. Ia harus bermain di tengah,” cetus Enrique.

Philippe Coutinho membela Liverpool dari tahun 2013 hingga 2018. Ia mencatatkan 201 penampilan bagi The Reds, dengan sumbangan 54 gol dan 45 assist.