Batavia Sports Group Akuisisi Klub Spanyol, Sekaligus Akademi Buat Pemain Muda Indonesia

http://macmakeupwholesales.org/wp-content/uploads/2020/07/bsg-1_8782bad.jpg

AGEN BOLA ONLINE – Satu lagi pengusaha atau perusahaan dari Indonesia yang membeli klub di Eropa. Kali ini, Akademi Sepak Bola ASIOP yang bekerja sama dengan Batavia Picture melakukan ekspansi ke Spanyol.

Melalui bendera Batavia Sports Group (BSG), dua pihak ini mengambil alih klub kasta keempat di Spanyol, C.D. Polillas Ceuta. Selain memiliki tim senior, klub tersebut juga punya skuat U-19 yang bermain di Liga U-19 Division de Honor Juvenil.

Kompetisi usia muda itu terbilang prestisius karena merupakan kasta tertinggi di kelasnya. Diikuti pula tim U-19 milik klub-klub besar seperti Real Madrid, Barcelona, Sevilla, Real Betis, dan semua tim yang bermain di LaLiga.

BACA JUGA : Pada Waktunya, Christian Pulisic Bakal Jadi Pemain Terpenting untuk Chelsea

Pembelian klub Spanyol tersebut diharapkan bisa memberi kesempatan bagi talenta muda Indonesia agar dapat berkompetisi di Negeri Matador. Terutama buat para pemain dari Akademi Sepak Bola ASIOP.

“BSG berhasil membeli satu klub di Spanyol berikut akademinya. Ini mimpi dengan semangat nasionalisme yang direncanakan dengan baik, dan dengan dukungan semua pihak, kami dapat merealisasikannya,” ujar Ade Prima Syarif selaku Direktur Utama BSG di Graha BIP.

BSG ingin anak-anak berprestasi di Tanah Air bisa berlatih dan berkompetisi di level yang lebih tinggi. Apalagi, Spanyol memiliki regulasi yang memungkinkan pemain muda dari Indonesia bermain di klub yang mengikuti Liga U19 Division de Honor Juvenil maupun tim seniornya di LaLiga dan Segunda.

“Spanyol juga mengembangkan pola permainan bola bawah dari kaki ke kaki, karena postur mereka tidak seperti negara Eropa lain, misal Inggris dan Denmark. Maka sungguh tepat apabila pemain Indonesia yang mempunyai postur relatif lebih pendek di Asia, untuk berkiblat dan ditempa berlatih dan bertanding di Spanyol,” katanya.

BSG adalah perusahaan (grup olahraga) sportainment yang bergerak di bidang jasa hiburan olahraga, pengembangan pemain muda, operator turnamen atau kompetisi olahraga, spesialis akuisisi klub olahraga di beberapa negara.

Sebagai kolaborasi antara Akademi Sepak Bola ASIOP dengan Batavia Pictures yang memiliki kemampuan pada bidang masing-masing, BSG mensinergikan sports dan entertainment.

Dengan demikian, BSG dapat berkontribusi lebih besar pada sepak bola Indonesia. Terutama dalam hal pengembangan pemain muda berbakat serta menghibur fans sepak bola di Tanah Air.